Jumat, 20 November 2009

Gigi T-REX

Fosil Gigi Nenek Moyang Tyrannosaurus di Temukan di Hyogo
June 22, 2009 7:02 PM { kategori:Berita Utama }

Fosil gigi dinosaurus karnivora (pemakan daging) yang dipercaya sebagai nenek moyang Tyrannosaurus telah ditemukan di Tamba Prefektur Hyogo.

Pejabat Museum of Nature and Human Activities Hyogo Sabtu (20/6) mengumumkan dinosaurus yang ditemukan giginya itu diperkirakan sepanjang 5 meter dan telah terpendam selama 140 juta tahun dalam lapisan kerak bumi.

Fosil gigi dinosaurus yang panjangnya 1,8 cm dan 0,6 cm, ditemukan oleh staf museum saat sedang membersihkan fosil dinosaurus pemakan sayuran.

Ukuran dinosaurus yang fosil giginya baru ditemukan ini lebih panjang dari dinosaurus lain yang rata-rata ukuran badannya sepanjang 1 sampai 3 meter.

Saegusa Haruo, kurator di museum Hyogo menyatakan karena periode stratum puluhan tahun lebih awal dibandingkan masa berkembangnya Tyrannosaurus yang panjangnya lebih dari 10 meter, maka diperkirakan dinosaurus yang ditemukan fosil giginya ialah mahluk yang sedang berevolusi menjadi Tyrannosaurus.

Menurut Saegusa, bila dinosaurus berasal dari periode yang sama, maka mungkin Tyrannosaurus bisa mulai berkembang lebih cepat dibandingkan perkiraan awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar